Heal And Prevent Redness With Hylamide Booster Sensitive Fix Serum

Hylamide Sensitive Fix Serum Review

Halo Sunshine! Kali ini aku mau sharing pengalaman dengan produk Hylamide aku yang pertama; Sensitive Fix Advanced Calming Complex serum (wah panjang juga ya namanya hahah). 

Sebelum aku membahas tentang serumnya, aku mau cerita sedikit tentang Hylamide. Hylamide ini masih 'bersaudara' dengan The Ordinary, karena mereka dikelola oleh satu perusahaan skincare yang sama: Deciem, perusahaan asal Kanada. Bedanya dengan The Ordinary, Hylamide fokus ke produk-produk serum dan juga alas makeup yang diformulasi khusus untuk kebutuhan yang spesifik. Contohnya serum Hylamide yang aku gunakan ini ditujukan hanya untuk kulit yang mengalami kondisi kemerahan karena sensitif. 

Sudah sekitar satu tahun kondisi kulitku menunjukkan reaksi kemerahan disekitar pipi. Setelah aku telusuri, reaksi kemerahan ini muncul karena beberapa sebab: sebelumnya, aku banyak menggunakan skincare yang mengandung alkohol (tidak aku stop karena aku beli toner dan moisturiser dengan ukuran yang besar- baru habis sekitar 6-8 bulan), berangkat ke kantor setiap hari dengan menggunakan ojek online (terpapar sinar matahari dan polusi), dari bangun tidur-di kantor dan rumah aku terus-terusan terkena AC. Kondisi diatas, tidak mungkin aku hindari. Jadi mau tidak mau aku harus lebih perhatian dengan skincare yang bisa membantuku mengatasi masalah tersebut. 

Untuk serum Hylamide ini, aku beli di ASOS. Harganya sendiri sekitar USD26 dan shipping fee-nya gratis ke Indonesia (Yayzaaaa!). Setelah aku membayar, barangnya datang via kurir POS EMS Indonesia sekitar 18 hari dari tanggal pembayaran. Lumayan cepat dibandingkan dengan pembelian via Amazon. 

Hylamide Sensitive Fix Serum

Setelah serumnya datang, aku baca cara pakai di-boxnya. Disarankan digunakan dua kali sehari, tetapi aku hanya pakai dipagi hari saja sebelum mengaplikasikan makeup dan berangkat ke kantor. 

Teksturnya sendiri, berupa seperti gel. Begitu diusap langsung lumer dan meresap kedalam kulit. Warnanya transparan dan tidak berbau. Serum ini juga ternyata alcohol free, vegan, nut free dan cruelty free. Sejauh ini, redness dipipiku berkurang dan aku masih ingin observe lebih jauh untuk efek jangka panjangnya.

Kalau ada yang punya masalah serupa (redness dipipi), aku mau mendengar cerita kamu. Produk apa yang kamu pakai? Is it helps to to reduce the redness? *sambil mencari-cari second option*

Personal ratings:
9.8/10
(+) Reduce redness instantly, calming sensation on face, hydrating the skin, quickly absorbs, small drop usage, lovely packaging
(-) Hard to find in Indonesia 

Recommended for skin type: 
Sensitive (redness/itchy)

Full ingredients:
aqua (water), sodium hyaluronate crosspolymer, saccharide isomerate, butylene glycol, curculigo orchioides root extract, tamarindus indica seed gum, mirabilis jalapa extract, trisodium ethylenediamine disuccinate, propanediol, pentylene glycol, phospholipids, lactobacillus/eriodictyon californicum ferment extract, glycerin, polyacrylate crosspolymer-6, citric acid, ppg-26-buteth-26, peg-40 hydrogenated castor oil, ethylhexylglycerin, sodium citrate, chlorphenesin, phenoxyethanol, leuconostoc/radish root ferment filtrate.