Flaunt Your Feminine Side With Glossier Rose Balm Dotcoms

Glossier Rose Balm Dotcoms Review

Berhubung sudah dekat dengan bulan Ramadhan dan (biasanya) bulan puasa identik dengan kulit yang dehidrasi, kali ini aku mau sharing tentang pengalaman aku dengan satu produk skincare yang kecil-kecil jagoan, yaitu lip balm. Kebetulan, lip balm yang biasa aku pakai sudah mau kadaluarsa. Jadi aku harus restok lagi dalam waktu dekat.

Setelah membandingkan antara beberapa produk lip balm, aku memutuskan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang balm yang dirilis oleh Glossier.  Seperti biasa, aku membaca-baca reviewnya terlebih dahulu dikarenakan harganya yang lumayan untuk ukuran lip balm hehe. Tetapi kekhawatiran aku hilang waktu tahu kalau balm yang dirilis oleh Glossier ini bersifat multi-fungsi

Aku sempat bingung dari lima varian Balm Dotcoms harus pilih yang mana (Original, Cherry, Mint, Coconut dan Rose). Tapi setelah membaca pengalaman salah satu beauty blogger, ternyata untuk varian Rose Balm Dotcoms ini warnanya sheer pink, jadi bisa dipakai sebagai highlighter ditulang pipi bagian atas. Wow. Don't you just love super multi-purpose product? *jatuh cinta seketika* 

Akhirnya, aku coba cari reseller yang masih ready stok untuk Glosser Balm Dotcoms. Sejauh ini, di Plazadena/Tokopedia dan Benscrub yang menyediakan barangnya. Sayangnya pada saat itu di Benscrub masih out of stock. Jadi aku beli di Plazadena lagi seharga Rp. 225.000, dengan ukuran 15ml (harga resmi Glossier USD12). 

Glossier Rose Balm Dotcoms

Ketika paketnya datang, aku girang banget! Packagingnya balmnya seperti tube cat-air, warnanya kombinasi putih dan pale pink dengan tutup plastik hijau. Ketika aku tekan tubenya, ternyata agak susah keluar pasta balmnya, jadi harus ditekan agak keras. 

Setelah balmnya keluar dari tube, woooooww, wanginya enak! wangi mawar tapi soft dan tidak menyengat. Warnanya pun betul, pink transparan dan tidak meninggalkan rasa 'greasy' ketika dipakai dibibir seperti lip balm pada umumnya. Menariknya, setelah aku baca full ingredientsnya, ternyata balm ini malah tidak mengandung ekstrak mawar, melainkan menggunakan ekstrak daun Rosemary dan beras.

Karena sifatnya yang multi-fungsi, balm ini jadinya aku pakai sebagai pelembab bibir, pelembab kutikula, sikut dan sebagai primer atau alas blush-on.

Dulu, sebelum mencoba lip balm-nya Glossier, aku sama sekali ngga tertarik untuk punya lebih dari satu lip balm dari brand yang sama (nah lho!). Tetapi setelah punya satu Balm Dotcoms, aku jadi tertarik untuk mencoba varian lain untuk selalu dibawa ditas. Ada yang BM kayak aku juga ngga karena ternyata ngga cukup punya satu?

Personal ratings:
8.5/10 
(+) Smells lovely, non-greasy texture, quickly absorbs, cute packaging
(-) Bit pricey for balm with small; size 15ml

Recommended for skin type: 
Normal, Dry, Oily, Sensitive, Combination

Full ingredients:
Petrolatum, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Beeswax, Lanolin, Flavor ,Theobroma Grandiflorum Seed Butter, Dipalmitoyl Hydroxyproline, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Extract, Tocopheryl Acetate, Tocopherol, Silica, Alumina, Red 7 Lake (CI 15850), Iron Oxides (CI 77492)