The Best Face Oil For Any Skin Problems: Organic Rose Hip Seed Oil

Belakangan ini ada yang pernah mendengar banyak skincare (terutama yang organik) menggunakan minyak Rosehip Seed sebagai salah satu bahan utamanya? Kalau iya, berarti aku ngga sendirian hehe.

Pertama kali ‘kepo’ tentang Rosehip Seed Oil adalah ketika aku sedang browsing mencari-cari skincare yang bisa membantu memperbaiki kondisi kulit aku yang sedang kering banget dan punya efek anti-aging (menyamarkan garis halus) tapi tidak mengandung bahan kimia. Nah, akhirnya ketemu dan langsung penasaran dengan manfaat si biji mungil ini.

Rosehip Seed ternyata masih satu famili dengan tumbuhan mawar jenis Rosa aff. rubiginosa atau Rosa moschata dan banyak ditanam di negara Chile.

Salah satu pakar industri kecantikan, menceritakan bahwa ternyata Rosehip Seed Oil sudah banyak dipakai sejak zaman dinasti Mesir, Maya dan bangsa kuno Amerika sebagai bahan ramuan penyembuhan. Dan saat ini, teknologi yang digunakan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari Rosehip Seed adalah dengan teknik ekstraksi cold-press, untuk memisahkan minyak dari bunga dan bijinya.

Beberapa manfaat Rosehip Seed Oil untuk kulitmu adalah:

  1. Membantu untuk melembabkan kulit, menyamarkan bekas luka dan flek hitam karena banyaknya kandungan Omega 3-Fatty Acids.
  2. Menstimulasi regenerasi dan produksi kolagen dari natural retinol (vitamin A), Vitamin C sehingga baik untuk anti-aging dan melawan jerawat yang membandel.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba Rosehip Seed Oil, pastikan kamu menggunakan produk yang organic cold-press ya. Dikarenakan kalau ngga organik, petaninya akan pakai pestida (kebayang kan ada racun yang ikut menempel dikulit wajahmu nanti?) dan kemungkinan besar malah menyebabkan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit.

Dari semua produk yang mengandung Organic Rose Hip Seed Oil, skincare/produk apa yang paling ingin kamu coba?